http://googleping.com Villa dan Homestay di Kota Wisata Batu: Proyek Kota Mandiri Proyek Kota Mandiri

Ads 468x60px

.

Senin, 12 Mei 2014

Proyek Kota Mandiri

Pembangunan kawasan Kota Mandiri di Desa Oro Oro Ombo Kota Batu, tampaknya bakal berjalan mulus. Itu karena, Kantor Lingkungan Hidup (KLH) kota ini juga segera mengeluarkan ijin lingkungan, menyusul pertemuan (sidang) terakhir dengan warga terdampak, tidak keberatan dengan proyek tersebut.
Kepala KLH, Muhlis mengatakan, ijin lingkungan segera dikeluarkan mengingat warga terdampak seperti warga Desa Oro-oro Ombo dan Kelurahan Temas, setuju adanya pembangunan kawasan Kota Mandiri di sekitarnya.
”Sekalipun ijin lingkungan dikeluarkan nanti, pastinya atas dasar saran dan masukan dari masyarakat terdampak,”kata Muhlis, Jumat kemarin.
Dalam pertemuan kemarin itu, tambah Muhlis, masyarakat menyetujui lantaran proyek tersebut dinilai memiliki dampak positif lebih besar, ketimbang negatifnya. Dia mengakui, memang sebelumnya masyarakat belum menyetujui dengan alasan selain kurangnya sosialisasi dari investor, masyarakat juga belum memahami proyek besar tersebut. 
” Setelah disampaikan dampak positif-negatifnya oleh perwakilan investor, akhirnya masyarakat menyetujui, apalagi analisa dampak lingkungan (Amdal) sudah dilaksanakan,”paparnya. yang menambahkan proyek tersebut juga dilengkapi danau buatan dengan fungsi sebagai resapan sekaligus menampung air hujan agar tidak membebani selokan perkampungan warga.
Ijin lingkungan, lanjutnya sebagai dasar investor untuk mengurus ijin lainnya seperti Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), HO dan ijin usaha lainnya. Sebelumnya, pengembang kawasan Kota Mandiri ini telah mengantongi ijin operasi (sesuai RTRW) dan Amdal. Setelah investor mengantongi semua ijin, baru pembangunan bisa dilangsungkan yang ditargetkan dimulai tahun ini.
Sebagaimana diberitakan Malang Post, ada investasi yang fokus membangun kawasan Kota Mandiri di Oro Oro Ombo dengan nilai investasi sekitar Rp500 miliar. Hunian ini dilengkapi pusat olahraga, gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan, pendidikan serta fasilitas lainnya

sumber: malang post Description: Proyek Kota Mandiri Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Proyek Kota Mandiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates